Sabtu, 27 November 2010

Server sibuk, silahkan tutup jendela lalu coba kembali beberapa menit lagi

bismillah,

Pernahkan mengalami saat menggunakan webcam di Yahoo kemudian muncul pesan error "The server is busy,please close the window and try again in a few minutes" atau dalam Yahoo versi Indonesia tertulis "Server sibuk, silahkan tutup jendela lalu coba kembali beberapa menit lagi". Jika pernah mengalaminya maka solusi yang saya pernah lakukan dan berhasil adalah:

  1. Sign out dari YM
  2. Login kembali dengan sedikit perubahan pada user Id. Misalkan Id aslinya adalah yahooku_17 maka diganti dengan Yahooku_17 (dengan huruf awal kapital dalam contoh huruf "y" diganti "Y") yahooku_17 -> Yahooku_17

Ntah kenapa bisa seperti itu. Mungkin server messengernya mau menerima Id yahooku_17 namun server webcam tidak mau menerima Id tersebut karena mendeteksi Id tersebut masih memakai webcam. Saya mendapatkan permasalahan tersebut setelah modem saya beberapa kali error sehingga Id saya yang sedang memakai webcam logout tidak normal alias mati karna putusnya koneksi secara tiba-tiba. Mungkin, skali lagi mungkin karna saat Id saya off karna putus koneksi server webcamnya yahoo masih mendeteksi Id saya on. sehingga saat saya on lagi dianggap ada dobel Id yang memakai webcam.

mungkin itu kekurangannya Yahoo kali... :)

2 komentar:

Unknown mengatakan...

...tutup jendela dan pintu rapat-rapat. Hujan badai akan segera datang.. ;))

Anonim mengatakan...

ngertine pidgin je.. anyway, nice info.. bisa dicoba suatu hari nanti.. :)

5 posting terbaru