Jumat, 02 Mei 2008

jaga malem yang ....

malem ini Jum'at pukul 00.59 saya jaga malem di warnet. memang sudah jadwalnya seperti itu adanya. jaga dari pukul 00.00-06.00. namun ada sedikit permasalahan yang hadir menemaniku malam ini ditengah kesendirian berselimutkan dingin malam yaitu adanya seorang user yang sepertinya habis "minum". dari nafasnya tercium bau alkohol. rasa khawatir sempat menghampiriku. bagaimana tidak, ditengah malem, sendirian jaga, ada cukup uang, trus ada pengunjung yang habis minum. pikiran negatif muncul dengan sendirinya. khawatir ada tindak kejahatan dari orang tersebut. karena ada beberapa berita yang sempet menghampiri telingaku mengenai perampokan di warnet dengan berbagai modus kejahatan di Jogjakarta. malam-malam biasanya saat saya jaga ditemani seorang penjaga keamanan yang memang sudah disiapkan oleh pemilik warnet. tapi entah kenapa malam ini tidak datang meski sekedar tidur diwarnet.

tindakan prefentif pun saya lakukan. sebagian besar uang yang ada saya sembunyikan disuatu tempat. saya hanya menyisakan sedikit uang pecahan secukupnya. saya lihat ada tongkat sepanjang 1 meteran dibawah kursi. maka saya ambil tongkat tersebut. yah sekedar untuk berjaga-jaga. 

sekitar jam 01.10 ada seorang pelanggan yang lumayan saya kenal datang untuk online. alhamdulillah...... ada teman. dia pelanggan yang seringkali online pada malam hari. seringkali saat saya jaga ketemu dengan dia. user yang biasa dia pake adalah "fero". 

wah... secepatnya harus menemui keamanan yang nggak datang malam ini. biar nggak terulang lagi. mungkin cukup sekian dulu tulisan ini. sekedar curhat diblog yang kurang terurus. :(

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Iya.
Ati-ati...
Seharusnya jangan sampe kejadian gini ini (penjaga ga dtg) terulang lg. Soal serius masalahnya.
Pihak manajemen musti disadarkan jika ini benar-benar serius.
Ada penjaga aja kalo' dirampok ama 1 unit khusus special forces bisa keok koq, apalagi penjaga cuman 1, gak dtg lagi; wadoh... Tape deh... :-s

5 posting terbaru