Senin, 04 Januari 2010

nokia 9300

bismillah

Lama juga saya tidak menulis di blog ini. Mungkin kalau akh Fath masih seaktif dahulu di blognya, maka blog saya ini sudah masuk ke RIP-nya hehehe... Tapi ternyata yang punya blog http://hyorinmaru.wordpress.com juga sedang tidak aktif dan kalau bisa masuk ke RIP-nya sendiri pasti sudah masuk tuh. Ntah mungkin sekarang sudah sibuk dengan pekerjaan mereka masing-masing sehingga sebagian besar saudaraku yang dulu aktif menulis di blog sekarang jadi tidak aktif lagi. Yah... semoga aja bukan karena istilah "ra mutu" hehehehe..

Kali ini saya ingin menulis barang baru tapi lama milik saya. Nokia 9300. Baru karena belum lama saya beli dan lama karena barang 2nd. Namun secara umum saya cukup puas dengan HP tersebut setelah beberapa hari mencoba dan mulai familiar. Yah measkipun masih terdapat kekurangan-kekurangan terutama masalah kecepatan. Kemarin-kemarin sih saya "ngrusuhi" HP ortu setelah K530i saya hilang karena jatuh.

Selama ini saya pakai HP CDMA Motorola W150 yang lama tidak dipakai dirumah. HP terbodoh yang pernah saya temui. Atau saya yang bodoh karena kessulitan memakainya?? hehehehe... Kemudian jika saya perlu menggunakan HP GSM maka seperti yang telah saya bilang, saya "ngrusuhi" atau mengganggu HP ortu. Itu saja hanya kalau malam sampai pagi saja.

Sebenarnya tidak ada rencana untuk beli HP tersebut. Keinginan saya adalah E71 karena melihat fitur dan tampilan yang sangat saya sukai. Namun keinginan tidak harus terpenuhi karena yang harus adalah berusaha.

Dimulai dari beberapa hari sebelum saya beli HP tersebut, saya ditawari abi HP Nokia 9500 milik rekan kerjanya. Namun setelah saya lihat dan saya konsultasikan dengan teman saya yang "bermain" HP maka saya putuskan tidak membelinya. Dan kebetulan di counter HP milik teman sya tersebut ada HP setipe namun jauh lebih mulus dan lebih kecil dari Nokia 9500 yaitu Nokia 9300. Meskipun fitur didalamnya tidak selengkap Nokia 9500 namun bagi saya saat ini merasa cukup. Yang saya butuhkan namun tidak ada adalah wifi. Kalau saja ada Nokia 9300i saat itu maka saya ambil yang pakai "i". Untuk spesifikasi lengkapnya bisa dilihat di gsmarena.com.

Sedikit review sari saya (sudah terlambat sih karena bukan jamannya Nokia 9300 lagi) adalah sebagai berikut:

Dari bentuk dan tampilan saya bilang bagus apalagi dibalut warna kesilveran. Untuk bentuk detailnya bisa dilihat di gsmarena.com juga. Tapi yang paling saya sukai adalah keypad qwerty-nya dan layar yang lebar nyaman buat baca e-book dan browsing. Untuk speaker cukup bagus bagi saya yang tidak tahu mengenai musik.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

keren hape na... saluuuttt... hehehehe

5 posting terbaru