Rabu, 10 Juni 2009

Facebook bajakan




bismillah.

Judul yang aneh ya? Judul tersebut saya ambil dari tanggapan seorang teman saat saya kasih link ke http://www.youfacester.com/ yang tampilannya facebook banget. Bukan bermaksud menghina website tersebut sih... Dan berikut ini saya berikan screenshotnya:


facebook asli



mirip facebook




hem... ntah apa maksud dari si pembuatnya. Memang sih ada perbedaan-perbedaan disana. Cuman ya tetep aja tu dah keliatan facebook banget. Coba kita lihat lebih dalam lagi setelah login. Berikut ini saya beri screenshotnya pada bagian profile masing-masih dari kedua website tersebut.



tampilan yang asli


mirip facebook


Saat saya coba mendaftar dan berhasil tampilan diataslah yang saya dapati dari situs yang mirip dengan facebook tersebut. ya.... masih terdapat error dibeberapa tempat sih... masak tertulis "Berbah Net's Profile - 39 year(s) ago" apa nggak salah tuh?? dan masih ada beberapa error yang lain.

Dari hasil pencarian, banyak judul tertulis bahwa website tersebut adalah facebooknya orang Indonesia. ya... mungkin dilihat dari gambar petanya yang menampilkan kepulauan di Indonesia. Saya coba cari di wikipedia belum ketemu referensi mengenai website tersebut. Mungkin ada yang bisa ngasih link mengenai keterangan web tersebut?? keterangan resminya kayaknya cuma di http://www.aboutus.org/YoUfaCester.com karena alamat tersebut tercantum di data domain dari web tersebut.

Dari hasil penelusuran mengenai domain tersebut dapat dilihat data-data bahwa memang pemiliknya dari indonesia. coba cek di http://whois.domaintools.com/youfacester.com maka akan terlihat data-data lebih lengkapnya meskipun si pemilik nggak mencantumkan nama aslinya.

mungkin itu dulu lah tulisanku kali ini. ngopi dulu..... hehehehe.....





Tidak ada komentar:

5 posting terbaru