Kamis, 21 Agustus 2008

HP hilang nomer diurus ke Xl

bismillah

Sabtu tanggal 16 Agustus 2008 Hp saya hilang karena jatuh dijalan. Pagi itu saya mempunyai amanah dari beberapa warga di kampung untuk membayarkan tagihan listrik secara kolektif. Pukul 7 saya berangkat ke tempat pembayaran, namun ternyata belum buka. Karena saya lihat jam di Hp baru pukul 7.12 maka saya berniat untuk ke warnet tempat saya kerja sebentar. Sampai diwarnet, saya cek saku celana sebelah kiri. Ternyata bolong. “alhamdulillah... uang listrik 5,7 juta nggak jatuh”. Langsung teringat, Hp saya mana????!!! wah... jatuh.....

Tas, uang, dsb saya titipkan ke teman operator di warnet. Coba misscall pake Hp warnet masih nyambung tapi nggak diangkat. Langsung saya kembali ke tempat pembayaran listrik tadi dengan melalui jalan yang sama. Lihat kanan kiri nggak ketemu trus balik lagi ke warnet.

Kemudian saya coba miss call ulang. Dan ternyata nyambung. Setelah dicoba terus... ternyata ada yang mengangkat. Suara gaduh terdengar diseberang sana. Yang jelas terdengar adalah suara dari orang menyuruh untuk mematikan HP. Lama nggak mati-mati. Pikir saya, yang pegang HP masih nggak paham menggunakan HP saya. Namun temen-temennya yang minta mematikan. Yah... dah dibawa orang. Nggak balik pikir saya. Bener, saya coba telpon lagi, ternyata sudah dimatikan.

Langkah berikutnya, saya pulang, telpon ke beberapa temen mengabari kalau HP hilang biar nomer tidak disalahgunakan. Kemudian, saya ambil kardus HP. Saya datangi counter-counter Hp disekitar TKP. Siapa tahu nanti dijual ke salah satu conter tersebut. Saya minta tolong kalau ada yang menjual Hp dengan tipe K530i dengan no imei seperti di kardus, minta ditahan dulu dan segera hubungi saya di no saya.

Usaha sudah dilakukan, sekarang tinggal tawakal. Dan ternyata sampai tulisan ini saya buat, Hp belum kembali.

Akhirnya karena nomer akan saya gunakan lagi, saya urus nomer Xl saya ke Xl center di Jalan Mangkubumi. Karena dulu pernah kecurian Hp dan juga pernah mengurus nomer tersebut, maka saya sudah tahu prosesnya. Cepet kok.

Berikut ini proses penggantian nomer baru Xl

1.Datang
2.Ambil no antrian dan nunggu dipanggil
3.Utarakan maksud
4.Kemudian sampaikan nomer Hp yang akan diurus dan nama pemilik nomor (biasanya ditanyakan)
5.Serahkan kartu identitas (ini juga ditanyakan).
6.Isi blangko permohonan penggantian nomer.
7.Kartu baru diterima.
8.Selesai. Tunggu 3 jam nomer akan aktif kembali

hem... semoga dapet rizki lebih biar bisa beli Hp lagi. amin...

5 komentar:

susukambingmurah mengatakan...

pulsany bisa balik ga kalo sblum ilang msh bnyk isi pulsanya.

ekonugroho mengatakan...

bismillah,

data pulsa (jumlah pulsa) setahu saya tidak disimpan di kartu. alias selama pulsa tadi tidak dipake sama yang menemukan kartu ya masih ada. jadi jumlah pulsa yang ada di kartu lama akan sama dengan yang ada di kartu baru (pengganti) yang nomernya sama.

paijo londo mengatakan...

biaya berapa maz bro?

Ike Agustina mengatakan...

Biaya nya berapa mas duplikat nomor?? Kalo rusak masih bisa di duplikat nggak

Unknown mengatakan...

Apa bisa ngecek nomer yg dihubungi

5 posting terbaru